24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



Segera, Rencana Warga Pintu Kabun Akan Terealisasi Sambut Tahun 2025

 




Bukittinggi_ Walikota Bukittinggi H Erman Safar, SH  bersama beberapa Komunitas Tiktok, Lakatas officer dan beberapa wakil tokoh masyarakat Kelurahan Pintu Kabun, menggelar Temu Ramah di rumah Dinas Walikota Bukittinggi pada Sabtu malam (04-08/2024)


Pertemuan Wako H. Erman Shafar, SH dan segenap lapisan warga yang hadir sekaligus membuka awal pembicaraan guna berdialog serta berdiskusi mengenai permasalahan dan persoalan yang dirasakan masih terkendala oleh warga. 


Rencana program yang kini di gagas Pemuda- pemudi dan perwakilan tokoh masyarakat pintu kabun diantaranya adalah menyangkut lokasi  sanggar tari, serta tata cara kepengurusan melalui Kesbangpol serta sertifikat tanah tempat berlatih, termasuk yang sangat mengemuka dari topik pembicaraan ini adalah mengenai Pembenahan arena pacuan Motor Trail Lakuang pintu kabun.



Menanggapi berbagai persoalan dan keluhan yang kerap hadir ditengah masyarakat pada pertemuan kali ini, Walikota Erman Shafar dalam pembicaraannya sempat menyinggung isu yang belakangan ini sangat meresahkan warga berkaitan dengan kabar makin berkembangnya kasus Asusila dan LGBT, dan di sampaikan juga oleh wako penyebab dari keterbelakangan itu tiada lain adalah faktor Ekonomi.




"Pemerintah kota Bukittinggi sampai saat ini tetap berupaya penuh serta telah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini akan selalu memperhatikan serta mempertimbangkan segala kemungkinan, dan objek -objek yang bisa dipergunakan oleh masyarakat untuk peningkatan perekonomian, serta berupaya mengurangi tingkat pengangguran di kota kita Bukittinggi ".ujar Wako.


pada saat itu juga ditambahkan Walikota H. Erman Shafar, SH melalui panggilan telepon seluler miliknya , mengintruksikan kepada Kepala Dinas (Kadis) DPU dan jajaran agar segera berupaya menanggulangi keluhan masyarakat antara lain adalah berupaya mengirimkan alat berat Buldoser ke lokasi yang segera akan di bangun Arena Balap  Motor Trail Lakuang. di kawasan pintu kabun tersebut.


Lebih lanjut dikatakan,oleh Wako Erman Shafar terbukti dengan beberapa program program yang telah direalisasikan ke tengah masyarakat,oleh Pemerintah Kota Bukittinggi seperti bantuan BLT, Tabungan Ustman dan beberapa program lain ,termasuk program terbaru yaitu pinjaman modal kreatif untuk kaum Janda sebesar 1.500.000 rupiah,

Kabar adanya Kesempatan itu, hal itupun sangat disambut baik oleh warga Pintu kabun di pertengahan sesi acara tersebut. 


"Dan dalam dialog ini juga kami senantiasa memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan beberapa aspirasi baik itu dari segi budaya, bidang pendidikan maupun program program perekonomian yang akan dijalankan ke depannya," pungkasnya.
(Acik)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar